Kamis, 12 September 2013

Filled Under:

Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS BPOM

 Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS BPOM
Pendaftaran Lowongan Formasi CPNS BPOM 2013

Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Badan POM Tahun Anggaran 2013.

PERSYARATAN PELAMAR CPNS BPOM 2013

1.
Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2.
Usia per tanggal 1 Januari 2014 :


a.
Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 31 Desember 1989).


b.
Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 31 Desember 1987).


c.
Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 31 Desember 1985).

3.
Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan pada point 2 dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2014 dipersyaratkan mempunyai masa pengabdian sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, diutamakan berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan). Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian atau Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan instansi/perusahaan.

4.
Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.

5.
Pelamar D3/S1 diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B. Adapun untuk IPK pada tingkat pendidikan profesi (Apoteker) minimal 3,00 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B.

6.
Tidak sedang dalam status belajar.

7.
Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM.

8.
Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai alokasi formasi yang dibutuhkan.

9.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI.

10.
Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.

11.
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

12.
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

13.
Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.

14.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.



PERSYARATAN PELAMAR CPNS BPOM 2013
1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,   setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Usia per tanggal 1 Januari 2014:
a. Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 31 Desember 1989).
b. Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 31 Desember 1987).
c. Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 31 Desember 1985).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan pada point 2 dan paling tinggi 35   (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2014 dipersyaratkan mempunyai masa pengabdian sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional,diutamakan berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan). Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian atau Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinaninstansi/perusahaan.
4. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.
5. Pelamar D3/S1 diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari Perguruan TinggiNegeri/Swasta terakreditasi minimal B.  Adapun untuk IPK pada tingkat pendidikan profesi (Apoteker)minimal 3,00 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B.:
6. Tidak sedang dalam status belajar.
7. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM.
8. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai alokasi formasi yang dibutuhkan.
9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI.
10. Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.
11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
13. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.
14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.


TATA CARA PENDAFTARAN CPNS BPOM 2013
1. Pendaftaran Online
a. Pendaftaran secara online pada tanggal 14 September 2013 pukul 08.00 WIB 
s.d. 27 September 2013 pukul 23.59 WIB melalui website Badan POM yaitu e-rekrutmen.pom.go.id
-->
b. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online yang dapat diakses dalam website dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati sehingga terjadi kesalahan pengisian.
c. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat langsung mengunduh dan mencetak :
1) Formulir Pendaftaran.
2) Daftar Riwayat Hidup Singkat (Lampiran-2).
3) Surat Pernyataan (Lampiran-4 dan Lampiran-5).
d. Ketidaksesuaian pengisian dalam pendaftran online dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
e. Pendaftaran secara online akan diverifikasi setelah berkas lamaran diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013 melalui PO BOX 3333 JKP 10033 dan tidak menerima format penyampaian berkas lamaran lainya.
2. Pengiriman Berkas Lamaran
a. Selain melakukan pendaftaran secara online, pelamar harus mengirimkan berkas lamaran yang ditujukan kepada Tim Pengadaaan CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013 melalui PO BOX 3333 JKP 10033 selambat-lambatnya cap pos pada tanggal 30 September 2013 dan diterima di Badan POM paling lambat pada tanggal 2 Oktober 2013 pukul 12.00 WIB, dengan melampirkan :
1) Surat lamaran ditandatangani sendiri oleh pelamar, mencantumkan pendidikan dan jabatan yang dipilih sesuai tabel formasi, wilayah peminatan 1 dan 2, serta kondisi kesehatan sebagai penyandang cacat (disabilitas) ektremisitas bawah (cacat kaki)  atau tidak, sebagai contoh :
Pendidikan                    : D III Akuntansi
Jabatan yang dipilih       : Pengawas Farmasi dan Makanan
Wilayah Peminatan 1    : BBPOM di Medan
Wilayah Peminatan 2    : BPOM di Manokwari
Kondisi Kesehatan       : Disabilitas ektremisitas bawah (cacat kaki)
2) Daftar Riwayat Hidup Singkat sesuai format (Lampiran-2).
3) Fotocopy sah ijazah yang dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 1 (satu) lembar. Untuk kualifikasi pendidikan profesi, wajib melampirkan fotocopy sah ijasah S1 dan profesi masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar.
4) Fotocopy transkrip nilai akademik yang dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar. Legalisir ijasah dan transkrip dilakukan oleh pejabat yang berwenang sesuai Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 (Lampiran-3) .
5) Surat Penetapan Penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi dari luar negeri, sesuai Ketentuan pejabat yang berwenang melegalisir (Lampiran-3).
6) Fotocopy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
7) Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar, di bagian belakang dituliskan nama dan nomor pendaftaran (No.Reg).
8) Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian atau Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan instansi/perusahaan bagi pelamar yang melebihi batas usia maksimal dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun.
9) Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan (sesuai Lampiran-4 s.d. Lampiran-5) dicetak pada 1 (satu) lembar kertas ukuran F4 yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas materai Rp.6000,-.
b. Seluruh berkas pada butir a-1) s.d. butir a-10) dimasukkan ke dalam stopmap berwarna :
Merah     : untuk Pelamar Profesi
Kuning     : untuk Pelamar S1
Hijau        : untuk Pelamar D3
Pada bagian kanan atas stopmap dicantumkan nomor pendaftaran (No. Reg.), nama, kualifikasi pendidikan, dan kualifikasi jabatan. Selanjutnya stopmap dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Pada bagian kanan atas ditempelkan logo Badan POM yang dapat diunduh di website Badan POM. Pada bagian kiri atas amplop ditempel nomor pendaftaran (No. Reg.), nama, kualifikasi pendidikan, dan kualifikasi jabatan pada bagian kanan bawah amplop ditempel dengan alamat :
Kepada Yth.
Tim Pengadaan CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013
PO BOX 3333 JKP 10033
3. Setiap pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran. Pelamar yang mengirimkan lebih dari 1 (satu) berkas, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
4. Berkas lamaran yang sudah dikirimkan tidak dapat diambil kembali dan menjadi milik Tim Pengadaan CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2013.


Jadwal Pelaksanaan CPNS BPOM 2013
# Tahapan Tanggal
1 Pendaftaran secara online 14 s.d. 27 September 2013
2 Pengiriman berkas lamaran ke PO BOX 3333 JKP 10033 paling lambat cap pos 30 September 2013
3 diterima di Badan POM paling lambat pada 2 Oktober 2013
4 Pengumuman kelulusan seleksi administrasi 8 s.d. 9 Oktober 2013
5 Pelaksanaan ujian tulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) 3 November 2013
6 Pengumuman kelulusan ujian tulis TKD 5 s.d. 6 Desember 2013
7 Pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan Wawancara tanggal 11 s.d. 12 Desember 2013
8 Pengumuman yang diterima menjadi CPNS Badan POM 17 s.d. 18 Desember 2013


informasi juga tersedia di web badan kepegawaian negara : sscn.bkn.go.id

informasi lebih lengkap CPNS  BPOM 2013


cpns bpom




0 komentar:

Posting Komentar